Thursday, October 30, 2014

AKU TELAH BERJANJI



Engkau yang begitu menggugah hatiku…

Dengarkanlah. Aku telah berjanji, untuk tidak menyakiti seorang wanita, sebab wanita bagiku adalah segalanya.. wanita adalah jelmaan dari seorang Ibu, sehingga apabila aku sampai menyakiti wanita, maka akupun telah menyakiti ibuku…

Dengarkanlah. Aku telah berjanji, untuk tidak menahan perasaanku ketika aku jatuh cinta. Bukan berarti aku ingin mengumbar-umbar cintaku kepada wanita, tapi aku hanya tak ingin menahan perasaan seperti itu terlalu lama didalam hatiku...

Dengarkanlah. Aku telah berjanji, untuk tidak berpacaran, sebab aku tak yakin apakah bisa menjaga diriku dari perbuatan zina. sebab aku yakin dan percaya, salah satu kunci gerbang zina adalah dengan berpacaran. aku takut Allah murka padaku, jika sampai menjadikan diri sebagai budak setan dengan mengikuti langkah-langkahnya yang menyesatkan...

Tapi…. Engkau hadir bagai hembusan angin yang menerpa wajahku. Kehadiranmu memberikan kesan lain padaku. Aku tak tahu, apakah ini cinta,? atau hanya kagum akan wibawa dan kearifan yang ada diwajahmu...

Walau demikian, seperti janjiku, aku tak akan pernah menyakitimu, dan jika suatu saat aku benar-benar yakin bahwa ini perasaan cinta, aku akan mengutarakannya. Tapi tidak dengan memintamu untuk menjadi pacar atau kekasihku...

Jika suatu saat nanti aku sudah mantap dengan keyakinan akan cintaku padamu, maka hanya satu keinginan terbesarku, yakni dengan menjadikanmu halal bagi..

Persaksikanlah. Aku yakinkan padamu, dengan menjadikanmu halal bagiku, sungguh aku akan berusaha untuk menjaga, mengasih dan mengasuh serta menjadi imam yang baik bagimu sebab engkau tak layak untuk disakiti...

Persaksikanlah. Aku yakinkan padamu, dengan menjadikanmu halal bagiku, sungguh akan kita buat para malaikat iri pada kemesraan kita. Dunia dan segala isinya akan mendo’akan kebahagiaan kita, sebab kitalah yang nantinya akan menjadi panutan untuk pasangan yang lain...

Persaksikanlah. Aku yakinkan padamu, dengan menjadikanmu halal bagiku, Allah akan memberikan istana-istana di surga yang nantinya menjadi tempat kekal bagi kita..

Itu semua hanya akan terjadi Jika memang engkaulah wanita yang ditakdirkan untukku..


Ghandie Jadoel.

No comments:

Post a Comment