Saturday, June 1, 2013

SAYA VS RAJIN DAN MALAS

Ketika semua orang ditanya tentang dua sifat ini dan dihubungkan dengan dirinya pasti akan menjawab saya adalah orang yang rajin. begitupun ketika pertanyaan itu dilontarkan kepada diri saya, pastinya saya akan menjawab bahwa saya adalah orang yang rajin... (hehehehe...berusaha untuk menutupi kemalasan). tapi akhirnya semua terjawab bukan dengan penilaian sendiri. tentunya dengan penilaian orang lain dengan melihat karakter pribadi seseorang yang timbul ketika ia misalnya berkumpul bersama teman Dsb.

Kita Lanjut...

mungkin kalau dibilang saya ini rajin itu keliru, tapi kalau saya dikatakan adalah seorang yang pemalas maka itu salah besar dan kalau misalkan pertanyaan itu tertulis dalam Ujian Negara dan anda menjawab saya adalah seorang pemalas, maka komputer akan memberikan tanda silang pada jawaban anda. hehehehe....

Ya... kalau seperti itu kita coba untuk mengambil jalan tengahnya saja. saya memang bukan orang yang rajin-rajin amat sich.. terkadang saya malas masuk kuliah, malas kerja tugas kampus dan lebih parah kadang saya malas untuk berbicara. hehehehe entar jadi bisu. husss... jelek amat do'anya. tapi memang itu biasa terjadi ketika saya berada dalam puncak kegalauan. cieile....bisa juga gue galau..hehehe... lebay. tapi kalau saya dibilang pemalas pasti saya marah lah, buktinya saya bisa juga nyelesain tugas kampus , walaupun asal-asalan yang penting selesai lah. setiap dua hari pasti saya selalu cuci baju, dan kadang saya juga rajin masuk kuliah, rajin mandi, gosok gigi, berolah raga, dan yang paling saya banggakan adalah karena saya rajin menulis buku.. ya walaupun belum rampung sich, kira-kira baru sekitar 60 % lah... entar kalau terbit beli ya.. Hehehe... promosi dikit kan nda papa.

Jadi kesimpulannya secara pribadi sich diantara kedua sifat RAJIN dan MALAS ada salah satu sifat yang  yang samar yangdiambil dari penggabungan kedua sifat yang kemudian membentuk karakter pribadi seperti saya ini. tapi bukan hanya saya saja ya... masih banyak yang lain yang begitu..

kenapa saya katakan samar, karena saya tidak tahu nama sifatnya apa. kira-kira sahabat sekalian ada yang tau ngga namanya apa...???? kalau ngga ada kita kasih nama aja sendiri (silahkan merekomendasi) terus kita sepakati dach tuch namanya. atau kalau nda mau repot konsultasi aja sama pakar psikologi, barang kali dari sekian ribu pakar psikologi yang tersebar di Indonesia ini ada yang  tau namanya...

sobat untuk sementara ini dulu ya yang bisa aku entri didalam blog ini...
semoga bermanfaat di bidang apalah terserah...
hehehe...
fastabiqul Khairat...

No comments:

Post a Comment